Gwe …

Bismillah,…

surat dan foto kalian dah sampai senin sore kemarin tgl 28 Januari 2008.

Lho kenapa hari senin sore yacch a:( Soalnya neng kirimnya hari Kamis. Khan seharusnya nyampenya hari Sabtu.Ih………….Gimana sich pos-nya. Tahu gitu neng kirim aja hari Jum’at. Tapi……yo weslah, Ngalah aja
 
entah apa aa kudu ngerasa bahagia atau gak, mimpi-mimpi selama ini kini terasa nyata, aa pikir dia yang nampak dalam mimpi dengan yg neng kasih
itu adalah sosok yang, hanya ja umur dan bentuk badan memang belum sama persis. aa hanya  khawatir aa hanya baru akan bertemu dan bersama kalian saat usianya sama dengan yg diperlihatkan dalam mimpi itu.
neng berharap Aa akan bahagia melihat fhoto kami khususnya fhoto dzakwan.Ya a….setelah neng baca email Aa ttg mimpi Aa menggendong Dzakwan, sepulangnya tiba2 saja batin neng terpikir “Apakah kami akan dipertemukan sesuai dengan mimpi Aa itu”
 
tapi setidaknya aa dah bisa tau bagaimana dia nanti dengan ukuran tubuh dia saat ini. dia memang nampak gemuk dan kini juga dia memang sudah gemuk, kulitnya yang sekarang memang nampak putih tapi dalam mimpi dia
nampak lebih hitam dari sekarang ya memang sawo matang tapi lebih agak hitam. aa tidak/belum tahu bagaimana rambutnya, karena dlm mimpi itu dia menampakkan dengan rambut panjang dengan ujung-ujungnya agak ikal.si abah ja bilang kalo dia itu anak yg sangat lucu dan sangat membahagiakan sekali jika dipandang. Pa kun2 juga melihatnya dan beberapa guru juga ikut ngelihatnya karena a print fotonya di tempatnya abah karena printer yang ada di ruangan aa dah jelek kalo untuk nge-print foto.
Rambut Dzakwan untuk sekarang ini lurus, sepertinya ikal seperti rambut neng. tapi……….gak tahu juga ntar.Karena yang neng tahu, setiap saat akan terjadi perubahan bentuk fisik anak.Szakwan itu emang ngegemesin bagi setiap orang yang melihatnya. terlebih dia ttype anak yang murah senyum dan gak ngerewel. Neng jadi malu……….plus seneng juga dengan komentar mereka akan Dzakwan. Semoga aja mereka gak ada coment akan fisik neng, asal tahu aja saat fhoto itu berat badan neng cuma 38Kg.
 
anyhow, i’m really glad to see him like that, He was very charm, cute, handsome enough just like his father😉 but the important thing is he’s look very well, that’s enough for me. but if i wasn’t wrong you look so older than ever and stilling look so thin. i hope you will always be health and stronger to face this world as long as i not in your side.
 
Mudah2an aja 4JJ1 kasih neng kepintaran and kecerdasan so neng bisa ngerti bahasa kalbu suami neng yang ………………..
Semoga saja Aa bisa merasa bahagia sama seperti apa yang neng rasakan (kebahagiaan) akan diri Dzakwan. Untuk diri mamanya, jangan terlalu banyak dikomentari dech………Udah dari sono-nya

Mengenai foto yang ada di net yang di taruh di yahoo, sekarang ini memang sudah gak ada, karena yahoo dah gak lagi bisa nampung/memiliki fasilitas untuk menyimpan foto so mungkin foto-foto terdahulu pun dah hangus. tapi ya nantilah jika masih bisa aa usahakan cari kemana itu file foto2 tersebut mungkin aa akan cari. o ya fotonya dan aa scan dan dah aa buat di kertas foto ukuran A4, hanya ja aa masih bingung mo ditaruh dimana foto itu karena dan hampir 1 bulan ini aa juga gak pulang2 ke rumah emak lagi. dan saat ini
aa lagi nyari tempat untuk kost, aa dah ketemu dengan temen aa dan dia punya rumah type 21 tapi tempatnya jauh sekali dengan sekolah, rencananya tgl 7 februari mendatang aa akan melihat tempatnya dan jika saja aa rasa cocok, mungkin akan langsung menempatinya. jaraknya mungkin sekitar rumah neng dengan bandara, tapi mungkin lebih.
memang sebaiknya Aa tinggal dirumah emak, tapi akan lebih baik jika Aa tinggal sendiri alias kost. setidaknya Aa bisa merasakan rasa nyenyak dalam beristirahat. Neng gak setuju jika Aa tinggal disekolah. memang ngirit sich hanya saja gak enak akan pandangan teman ngajar Aa. Walaupun neng tahu Aa akan bilang “masa bodoh dengan mereka”.

Coba dech Aa cari yang dekat sekolah Aa. Bukan apa2 sich a, hal itu akan mempermudah Aa dalam bekerja. karena waktu kerja Aa itu gak bisa ditentukan sampai jam berapa. Malah kadang2 ampe 1maleman. Makanya jika dekat khan Aa gak susah untuk pulang and segera menikmati istirahat.
Walau murah, kalo jauh dari tempat kerja sama aja a. Mendingan gak usah aja dech.
 
Mengenai perkembangan si sidiq, sukurlah kalo dia baik-baik saja, mudah2an neng bisa mengurusnya sampai dia benar2 bisa mengurus dan menjaga neng. mengenai makan nasi, apa gak sebaiknya jangan dulu atau coba tanyakan ke posyandu dulu apa dah baik atau tidak dengan usianya itu dia dah diberi makan nasi. aa hanya gak mau dia tumbuh jadi orang yang serba super, dan
mengenai dia sudah sering minta di berdirikan, sebaiknya jangan dulu aja deh, karena a khawatir nantinya pertumbuhan fisiknya tidak bagus. biarkan ja dia mampu melakukanya di usianya yg umumnya balita bisa berdiri, aa hanya takut nantinya dia punya kaki “O” so sebaiknya jangan dulu dipaksakan.
kebahagiaan itu tiba atau tidak aa juga gak pernah tahu pastinya, hanya ja harapan tanpa usaha hanyalah sia sia semata tapi ya… terserah neng ja deh karena aa gak tahu apa-apa tentang semua ini.
Iya sich a, neng tahu itu. Neng memang batalkan ia makan nasi. Neng hanya beri ia promina and air tajin (bukan nasinya). Walau ortu neng kasih saran untuk segera kasih nasi tim. neng juga gak mau dia dipaksa untuk besar. neng ingin semuanya berjalan sesuai waktunya kecuali…………KECERDASANNYA.
Oh iya a, sekarang Dzakwan udah pintar telungkup so sekarang susah banget pake’in dia baju. Pasti dech neng keringatan karena dzakwan sebentar2 telungkup. Udah gitu kalo tidur lagi………bawaannya selalu mau telungkup. Capek……….
Setiap selesai mandi pagi, pasti dech Dzakwan terus telungkup and ngoceh kuat2 ampe matanya merah karena ngantuuk. Baru dech dia tidur………ampe siang.
 
mengenai pertanyaan neng tentang air kencing si sidiq, aa tidak akan beri komentar yang seolah aa paling tahu dengan jawaban itu hanya ja aa akan ngasih sekedar kepercayaan ma neng, ya mudah2an ini berguna bagi neng. JIka saja kita kaji ulang asal mula dari adanya ilmu fiqih, (karena mengenai urusan najis itu termasuk ke dalam lingkup fiqih) semua yang namanya fiqih itu
berasal dari hasil pemikiran yang didasarkan pada suatu sumber baik itu yang datangnya dari al-qur’an ataupun dari As sunnah. so, jika neng telah ataupun
pernah mengetahui salah satu dasar hukum dari apa yang neng pertanyakan itu, maka jawabannya adalah apa yang menurut neng baik ataupun terbaik untuk dilakukan. aa ingatkan, kita tidak boleh men-Tuhan-kan  membenarkan) kepada Hadits, ataupun Al-Qur’an terlebih pendapat para Kyai ataupun Ustadz.* sumber yang kita ketahui dasar kebenarannya itulah yg patut kita jadikan acuan segala keputusan terbaik yg harus kita pegang. so neng jawab ja pertanyaannya dengan akal neng, karena aa pikir neng telah cukup bisa memutuskan mana yg terbaik dari yg neng hadapi ataupun neng pertanyakan. yakin dan percaya sajalah pada apa yg menjadi dasar kebenaran yg kita yakini.
Thanks ya a………setidaknya neng kini bisa kuat dalam ngejalani sesuatu yang neng anggap ragu. Khususnya akan hal tsb.

mengenai pekerjaan, aa tidak setuju neng bekerja dengan  meninggalkan si sidiq atu dengan membutuhkan waktu yg lebih banyak dari pada waktunya untuk si sidiq. Les adalah hanya satu2nya pekerjaan yg aa bolehkan untuk neng lakukan untuk cari tambahan duit, yg lainnya aa tidak izinkan. aa memang tidak dapat ngasih duit kepada kalian dengan jumlah besar, tapi
mudah2an biarpun kecil yg aa dapat transfer tapi bisa kontinyu aa lakukan. O iya gaji aa yg 1 juta tiap bulanya itu aa bayarkan untuk nyicil utang di koperasi
dan juga bayar utang ma abang, dan sebesar 27 ribu aa masukkan ke dalam kotak masjid yg aa anggap sebagai zakat penghasila aa pada setiap bulannya. dua bulan kemarin itu aa bayar cicilan  motor mio yg dulu aa miliki sebesar 427 ribu x 2 bln karena utang aa ma abang bekas perbaiki kamar yg dulu aa tempati sebesar 1 juta. dan motor mio itu pun aa kasihkan ma abang karena aa ingin di rumah emak airnya dijadikan jet pump dan sekarang memang sudah tercapai dan sempat pula aa belikan emak lemari besar. aa lakukan semua itu untuk kenyamanan tinggal di rumah, sebebanrnya juga a lakukan itu untuk jaga2 jika sewaktu2 neng datang kembali dan aa belum temukan tempat yg cocok untuk a tinggali bersama kalian. makanya aa beranikan
diri untuk menjual motor mio itu ma abang. masalah ATM dan alasan keberanaan neng di sana, aa putuskan untuk menggantinya dan mengacuhkannya. saat aa tanyakan ke mandiri memang katanya bisa diperpanjang hanya kena carge aja, setelah aa pikir2 daripada kena carge
mendingan buka rek yg baru. alasan yg neng ajukan mungkin akan aa pakai jika memang dirasakan perlu. kali ini aa tulis banyak surat ma neng, hanya jika ja boleh aa ajukan/sarankan apa gak sebainya neng hemat duit neng daripada dipake buang2 duit untuk sekedar ke net kan bisa lebih baik dipake buat di sidiq ya lagian gak usah bersusah payah jauh-jauh ke net. bukannya apa apa aa hanya khawatir kalian kekurangan duit sementara belum tentu aa punya untuk memberinya pada kalian. dan kalo boleh tau dah seperti apa urusan neng sekarang ini? apa lagi yg mengganjalnya? dan sampai kapan itu?
Kalo neng kasih kabar lewat pos, biayanya bisa melebihi biaya net. sementara kalo nge-net neng gak lepas dari 5rb. memang boros sich………makanya neng mo bilang ke Aa jangan marah kalo neng kelamaan gak baca email dari Aa. Salah satunya dikarenakan biaya and neng ngasih les-nya setengah hari sore and hampir tiap harri. makanya agak susah cari waktu luang.
Btw, neng harap disana Aa juga kudu bisa ngurus diri Aa. Jangan sampe kuliahnya keteteran.neng seneng dengan apa yang Aa lakukan untuk emak (rumah emak). Dengan begitu, tentunya emak akan semakin merasa bahagia dengan apa yang ia lihat thd diri anaknya. setidaknya ada hal positif yang ia terima / dapatkan dari diri anaknya.
cipika cipiki buat si sidiq !
 juga untuk papa Oshman
buat neng nanti aja !
:- sama Untuk Aa juga ntar aja ampe Aa-nya pingsan
Wassalam…

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s