walau aku salah tapi aku tetap ingin protes dengan semua ini

Assalamu’alaikum…………….
 
Lagi…lagi aku terlambat. aku selalu terlambat dalam mengetahui apa yang diungkapkan oleh orang yang aku cintai dan yang aku harapkan untuk menjadi pemimpin hidupku. Walau dalam mimpiku dia selalu hadir untuk memberitahukanku akan apa yang ia pesankan untukku. Tapi………..bukan aku gak mau atau aku gak peduli dengan semua itu. Setiap separuh waktu malam, aku selalu terbangun dan yang pertama kali aku ingat hanya “Aa……apa yang terjadi denganmu sekarang”. Bahkan aku pernah bermimpi, Aa berbicara denganku melalui HP……….tapi aku gak jelas dengan apa yang Aa katakan hingga aku terbangun dengan memanggil namamu dan beristighfar.Hanya Allah yang tahu apa yang aku ucapkan untukmu, doa untuk kita. Jika Aa masih peduli denganku, tanyalah pada Allah akan apa yang udah terjadi padaku………pada hatiku selama ini.

Aa…….aku gak pernah meninggalkan Dzakwan dalam bekerja. Ia selalu aku bawa dalam mengajar less. Alhamdulillah, setiap orang yang aku ajari anaknya less memberikan aku izin untuk tetap membawa anakku. Tapi gak semuanya kegiatan les itu terjadi di luar kostku, hanya 3 orang saja itupun karena dia anak orang yang berada dan yang memberikan aku gaji yang cukup lumayan. Walau dengan komitmen anaknya lulus ujian akhir nasional.

Aa……aku ingin protes dengan semua ini.sungguh aku selalu berkeinginan untuk ke internet or telp Aa. tapi……….waktunya gak pernah ada. karena Dzakwan sekarang sudah mulai bisa meminta waktuku untuk menemani dia bermain. Dia gak pernah mau aku tinggalkan dengan orang lain. Bila aku ajk ke warnet…………dia selalu sibuk untukikut2an. makanya aku gak pernah bisa ke warnet. aku uydah sering coba. mau telp…….danaku gak mencukupi a. lagian aku gak punya HP.

Aa……ingin sekali aku marah denganmu. Tapi……………..kenapa gak pernah bisa. Aku ingin marah, kenapa disaat aku ada disisi Aa, aku lebih banyak diabaikan daripada di pedulikan. Aa selalu disibukkan dengan pekerjaan Aa hingga malam bahkan larut malam. Padahal yang aku minta saat itu dari diri Aa hanyalah memberikan aku romah kontrakan walau itu hanya sebuah kamar kecil. Karena aku ingin menjadi ibu RT serta istri baik buat kamu. Aku ingin melayani Aa, memasak dan semuanya. aku selalu tunggu hal itu. terlebih aku berharap dengan adanya rumah kontrakan itu, aku bisa menenangkan diri aku dari rasa yang telah aku lakukan terhadap kedua orang tuaku.bahkan aku pernah menganjurkan pada Aa utk bisa masak di Lab. Tapi…………..Aa mengabaikannya. Aa gak mau walau neng juga tahu alasan Aa itu apa. Aa masih inget ketika Aa mencari2 aku pada malam hari………….karena aku tinggalkan Aa tanpa permisi terlebih dahulu. Masih ingat a…………..Sungguh itu sebagai wujud protes aku kepada Aa yang kurang mempedulikan aku. Padahal disaat2 itu aku sangat rapuh, sangat rentan, dan sangat bingung karena dengan kesalahn yang menurut aku sangat besar dan berat utk aku jalani. Hingga aku akhirnya memutuskan utk menyelsaikan semua masalah yang ada disini, walau sebenarnya keraguan begitu dalam/kuat menghampiriku.Saat itu aku udah feeling yang kuat, apakah aku bisa kembali lagi ke sisi Aa. aku sendiri waktu itu gak siap utk menjalani ini semua. Hingga khirnya Aa tampar aku, Aa marahi aku.dan akhirnya aku putuskan utk menyelesaikan semua masalah aku disini dengan menghapus keraguan dihati ini dan menggantikannya dengan harapan aku akan tenang bersama dengan Aa.

Kenapa Aa lakukan itu semua padaku disaat aku ada disisi Aa. memang hal itu sudah berlalu……………tapi haruskah itu terjadi padaku melalui diri Aa. Melalui orang yang aku cintai dan yang aku harapkan. Kenapa aku gak bisa menyalahkan Aa……….kenapa a.

Dari tgl. 11 Mei kemarin hingga akhir Mei, aku dan dzakwan sakit. awalnya aku sakit duluan, yakni demam dan batuk. tenggorokanku sangat kering. Terlebih cuaca disini sangat gak bersahabat, panas menyengat hingga badan aku tumbang. Setelah ada 1 minggu baru Dzakwan ikut sakit batuk pilek dan demam. Memang dia gak rewel, hanya saja aku gak tega melihat dan mendengarkan suara batuknya, merasakan demam yang dia alami. aku sedih banget. begitu banyak surat yang aku tulis untukmu utk memberikan kabar padamu, tapi semua hanya bisa aku simpan karena keadaan yang tidak memungkinkan.

Sekarang Dzakwan udah bisa merangkak, berdiri, sesekali melangkah walau hanya 2langkah, bermain sendiri, membelai aku disaat aku sedang sedih (menangis) bila gak kuat dengan apa yang aku alami.Banyak lagi a, bahkan ia bisa mengungkapkan apa yang dia rasakan walau hanya dengan bahasa face. baik itu rasa malu, rasa marah dan semacamnya. Bahagia memang melihat perkembangan Dzakwan yang cepat, khususnya di usia 8bln ini.Tapi tetap saja ada yang kurang………………karena gak ada Aa disini. Aku selalu terbayang, Aa bahagia dengan apa yang terjadsi pada Dzakwan sekarang. Tapi setelah itu kesedihan juga melandaku karena memang kenyataannya Aa gak ada disini. Aku hanya bisa menangis a

AKU GAK TAHU APA LAGI YANG HARUS AKU LAKUKAN
AKU GAK KUAT A, UTK MENJALANI INI SEMUA
SUNGGUH…………………..

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s